Tutorial photoshop membuat efek sun burn teks.

Semuanya….kali ini saya akan memberikan tutorial photoshop lagi. Pada tutorial kali ini saya akan menunjukan bagaimana cara membuat efek teks yaitu sun burn teks. Kalo yang blom tau apa itu sun burn langsung aja liat tutorialnya.

1. Yang harus di persiapkan dalam langkah ini adalah, sedikit rasa ingin mencoba, sesendok kepercayaan diri dan yang paling penting, secuil kreatifitas. (ga usah nglantur langsung aja mulai). Siapkan sebuah layer berukuran berapa saja terserah selera anda, kalo sudah buatlah Teks apa saja yang di inginkan, di sini saya mengunakan nama blog ini.


2. Klo langkah pertama sudah sekarang yang harus dilakukan adalah meRASTERIZE caranya adalah dengan mengKLIK menu LAYER > RESTERIZE > LAYER. Selanjutnya klik pada layer teks yang sudah di resterize tersebut dan di duplikat 2 kali (Ctrl+J), dan beri nama sesuai selera.. ini screenshotnya..



3. Selanjutnya adalah memilih layer 2 atau layer yang paling atas, selanjurnya kita memberikan sedikit sentuhan efek blur dengan cara memilih menu FILTER > BLUR > MONTION BLUR. Lalu setting Anggle-nya menjadi 95 derajat dan Distence-nya menjadi 38 pixel.


4. Setelah itu klik pada layer 1, dan sekali lagi pada layer 1 ini kita berikan efek blur caranya sama dengan langkah di atas yang membedakan adalah kita menganti angle-nya menjadi 0 drajat.hingga hasihnya menjadi seperti..

5. Selanjutnya untuk memulai pewarnaan, harus mengklik menu IMAGES > MODE > GREYSCALE, maka akan tempil pilihan dan kalian harus memilih mode FLATTEN. Setelah melakukan langkah tersebut kalian harus mengaktifkan indeks color dengan cara memilih IMAGES > MODE > INDEKS COLOR. Kalo itu sudah dilakukan kita harus memilih lagi menu IMAGES > MODE- > OLOT TABLE, pada bagian table pilih BLACK BODY dan klik ok untuk melanjutkan, sehingga hasil akhirnya jadi kayak gini...

NAh ini yang udahy saya kasi beberapa sentuhan agar terlihat lebih menarik...

TERIma kasih.................yang mau komentar silahkan tulis di kotak komentarnya ya........


Load disqus comments

1 comments: