tutorial photoshop, ngeganti mukak orang

Gak ada puasnya kalau ngomongin pengetahuan, apalagi yang unik. Nie untuk mengatasi kehausan kalian-kalian semua akan ilmu ( design grafis) tentunya, saya kasi lagi tutorial photoshop, tutorial kali ini saya akan kasi tau kalian semua tehnik dasar dalam editing foto (mengganti bangian tubuh orang). dan saya berterima kasih pada teman saya nata, yang mau menyumbangkan fotonya dengan rela pada saya untuk di edit. ok langsung aja kita liat tutorialnya.


Langkah 1.

Ini langkah awal, open fotonya yang mau di edit, cari foto yang sesuai ya. Di sini saya mengunakan foto teman saya, yang mau di edit menjadi anak bayi.



Langkah 2.


Seleksi bagian kepala pada foto yang mau di edit (bisa mengunakan Pen tool,lasso tool dan erase tool), pada tutorial kali ini saya mengunakan pen tool.



Kalo sudah di seleksi klik kanan-make selection-set feather radiusnya menjadi 2 pixel-klik OK, setelah itu klik Ctrl+C dan Ctrl+V. Nah. akan terbentuk layer baru, layer itulah yang di drag ke foto yang mau di pakai (foto bayinya).



Langkah 3.


Setelah di drag, kita harus menyamakan ukuran agar sesuai dengan ukuran foto yang mau di ubah mukanya, setelah itu samakan warna mukanya dengan warna muka foto backround nya. Caranya klik Ctrl+B atau klik pada menu Image- adjusment- color blance-setelah dialog box color balance keluar dan atur agar warnanya sesuai dan klik OK.



Nah jadinya warna fotonya akan menjadi seperti di bawah, dan warna mukanya sudah sama dengan warna bacground fotonya.



Langkah 4.

Bagian ini untuk memasang mukanya ke bacground fotonya. Paskan ukurannya lalu hapus bagian yang gak perlu seperti lehernya.



Nah kayak gini klo udah jadinya.


Nie yang udah saya kreasikan dan atur warnanya lagi biar lebih nyata.


Kalo kalian semua kreatife, kamu bisa berkreasi lagi dengan foto-foto teman atau keluarga kalian semua....... selamat berkarya mas Kribo.....


Ada keluhan yang mau di tanyakan..??? tulis aja di kotak komentar...

Load disqus comments

2 comments