CARA MENGISTIRAAHATKAN TUBUH

Kebanyakan orang mengangap bahwqa hari minggu adaalah hari libur, dan merupakan waktu yang cocok untuk istirahat. setelah kita melakukan berbagai hal yang kita lakukan pada enam hari sebelumnya, Akan tetapi malahan seringkali kita merasakan bahwa hari minggulah hari yang paling melelahkan dalam seminggu. Mengapa bisa terjadi demikian? Salah satu kemungkinannya adakah kita tidak beristirahat sebegaimana mustinya.

Nah, sekarang saya akan mengajak anda-anda semua untuk belajar mengistirahatkan tubuh kita.

Tehnik beristirahat ada benyak, berikut beberapa petunjuk beristieahat yang mudah di pahami oleh kalian:

1. Berbaringlah terlentang di tempat tidut dengan leluasa dan sesukamu. Dan perlu diingat untuk jangan mengunakan pakaian yajng terlalu ketat. Tarulah sebuah bantal di bawah leher, dn pikirkanlah sesuatu yang menurut anda menyenangkan dan seakan membuat anda seperti melayang. Gerakan ini bertujuan agar urat syaraf anda menjadi lemas dan tidak tegang.

2. Lalu pikirkan lehermu, bagian tubuh inilah yang menampung bany6ak ketegangan, sekarang gelengkanlah leher anda kekiri dan kekanan dan dengarkan suara klutukan yang disebabkannya. Dan pikirkan untuk memuji bagian lehermu ini ingatlah kalau tidak ada leher apa yang akan menyagga kepala anda.

3. Sekarang giliran mata. Pejamkan matamu seketat mungkin lalu buka dan pejamkan kembali secara enteng. Teruskan latihan ini sambil bernapas dengan tenang, tutuplah mata dan bayangkan kamu sedang berada di perdesaan dengan pemandangannya yang memukau dan sangat indah.

4. Menyusul giliran kaki, gerakan sesekali kekann dn kekiri, lalu lemaskan. Pikirkan dan berikan pujuan pada kaku anda, lalu kepalkan tinju anda dan lepaskan secarqa bertahap. Perhatikanlah jarimu dan telapak tanganmu, lemaskan tangan dan jarimu dan biarkan mereka tergeletak di sampingmu.

5. Langkah terakhir, tariklah nafas beberapa kali sedalam-dalamnya. Bernafaslah dengan leluasa: perlahan menarik napas, dan lepaskan secara pelahan juga. Makin perlahan makin baik. Dan pusatkan pikiran anda pada kegiatan bernapaas tadi dan biakan segala pikiran yang membuat anda emosi dn marah lenyap dan menjadi sesuatu yang disebut…………………….SEMANGAT...!!!!

Load disqus comments

0 comments