Tutorial Photoshop….(mengoptimalisasi warna image)

maaf ini buat ganti yang kemaren rusak itu..!!!


Setelah kemarin mempostis tentang Dark eyes in photoshop, kli ini saya akan membuat tutorial sederhana yang saya sebut Optimalisasi warna (sorry ,,gak tau namanya). Tutorial ini saya dapatkan setelah berkelana di dunia yang tak ada batasnya (dunianya mbah Kribo). Sudalah tanpa basa-basi mari kita menundukan kepalase jenak dan mengaturkan (et.tett..tteeet kok malah doa sih…) ayo simak tutorialya cek it dot yOoo.

LANGKAH 1.

Siapkan imagenya, open gambar yang kamu suka dan di anggap bagus (saya sarankan untuk mengunakan objec yang cerah warnanya seperti foto yang mau saya pakai ini).. di sini saya pake gambar sohip-sohip sejati saya dari Cemmis 3 (anak Multimedia 3)..

Itu gambarnya….(wah saya kok gak ada ya..??) ya sudalah kita lanjutkan saja..

Ganbarnya lalu di Duplicate (Ctrl+J).. trus di Blur dengan cara..klik Menu Filter-blur-gaussian blur dan atur radiusnya sesuai selera (jangan terlalu besar dan jangan terlalu kecil)

LANGKAH 2.

Klo sudah, ubah modenya menjadi Hard Light dan turunkan sedikit Opacity-nya.

Udah deh… cumAn gitu aja kok, simple gak ribut gag ribet dan gampang.…

Kalian bisa menambahkan beberapa sentuhan hingga hasilnya menjadi seperti ini,

Masih kurang, dengan penjelasan saya tadi, komen aja di kotak komentar dan saya akan segera membalas komentar kalian semua…

Salam kopi hangat DG artMbah kribo..

Reswan…

Load disqus comments

3 comments