Tutorial.....(Dark eyes in PHOTOSHOP)


Lama, udah gak ngeposting tentang tutorial photoshop nie, selama hampir satu bulan melanglang buana, mencari inspirasi, hingga bertanya pada si mbah Kribo yang sekarang bertapa di gua swileyen-gunung huakuwo, akhirnya dapat juga. Tutorial kali ini saya kasi nama Dark eyes in photoshop (karena saya bingung mau ngasi nama).:p.

Udah gak usah lama-lama, langsung liat aja proses pembuatannya.


Langkah 1.

Buka foto yang mau di pake, di sini saya mengunakan foto saya sendiri. Sebelumnya saya ucapkan terima kasih pada adik saya yang mau dengan suka rela memfoto saya, dan Babe aye yang dengan tidak rela meminjamkan kameranya.

Nah itu fotonya…(keren gag…?..)

Selanjutnya di crop (C) sesuai selera dan karena pada foto saya ini banyak jerapahnya (jerawat), maka sebelumnya kita harus melakukan prosesi penghilangan jerawat, cara menghilangkan jerawat sudah pernah saya bahas, tutorialnya ada DI SINI.


Langkah 2.

Setelah memalui proses penghilangan jerawat yang harus dilakukan adalah, membuat foto menjadi agak gelap, dengan cara. Duplicate layer 1 (layer mata) Ctrl+j, sesudah itu ubah modenya menjadi Linear Burn dan turunkan Opacity menjadi 39 %.

Jadinya kayak gambar di bawah ini.



Langkah 3.

Dalam langkah ini kita membuat efek darahnya. Caranya, buat layer baru Ctrl+Shift+N, sesudah itu klik Blur tool (B), ubah foregroundnya menjadi warna hitam dan sapukan pada mata, sebelumnya ubah dulu modenya menjadi Overlay, sapukan terus hingga di rasa cukup.


Langkah 4.

Sekarang bagian Memanipulasi warna matanya, caranya gunakan apa saya untuk menyeleksi bola matanya bisa mengunakan eraser tool, Pen tool, Lasso tool, eliptical marcue tool, dan disini saya mengunakan pentool untuk menyeleksinya (intinya sih seleksi bagian bola matanya) , setelah di seleksi klik Ctrl+C dan Ctrl+V untuk membuat gambar mata di layer baru, Selanjutnya Klik menu Image > Adjusment > Color Balance atau bisa degan mengklik Ctrl+B. sesuaikan warna matanya sesuka anda. Lalu klik/teken enter (ok).




Langkah 5.

Selanjutnya kita gunakan dodge tool untuk menghidupkan warna bola mata, sapukan pada bagian pinggir bola mata sampai anda rasa cukup.

.


Beres kan , gampang Cuma kayak gini. Kalian bisa mengkreasikannya sesuai dengan selera anda.

Menurut saya, YANG TERPENTING DARI PHOTOSHOP ADALAH MENGEKSPRESIKAN ISI HATI DLAM SEBUAH KARYA YANG UNIK”

Yang ini merupakan hasik akhir yang sudah saya buat.


Bila ada dari kata/tutorial yang saya buat ini yang kurang di mengerti silahkan koment di bawah untuk lebih jelasnya.

Salam kribooooooo…. DG art

Reswan……

Load disqus comments

7 comments